Selasa, 18 Februari 2014

DARURAT part 3

  • dari staf kepada dokter
    ようだいが きゅうに かわりました。
    Kondisinya tiba-tiba berubah.
    かわる(ようだいが〜/ようすが〜)
  • あたまを うって、きぜつしました。
    Kepalanya terbentur dan pingsan.
    きぜつする
  • あたまを うって、きを うしないました。
    Kepalanya terbentur dan pingsan.
    きを うしなう
  • dari keluarga kepada dokter
    おさけを のんでいて、きゅうに たおれました。
    Dia lagi minum-minum dan tiba-tiba jatuh rubuh.
    きゅう(な)
  • dari staf kepada dokter
    ようだいが きゅうへんしました。
    Kondisinya memburuk drastis.
    きゅうへんする
  • dari staf A kepada staf B
    あかちゃんが ぐったりして います。はやく せんせいを よんで ください。
    Bayinya lemas. Cepat panggil pak/ibu dokter.
    ぐったり(する)
  • dari staf kepada dokter
    こうとうぶから ちが でて います。
    Dari bagian belakang kepalanya keluar darah.
    こうとうぶ
  • dari staf kepada dokter
    せんせい、たなかさんが こきゅうして いません!
    Pak/Bu dokter, Bpk/Ibu/Saudara/Nona Tanaka tidak bernafas!
    こきゅう(を)する
  • dari pasien/klien kepada dokter
    こうつうじこで あしを こっせつしました。
    Tulang saya patah di kecelakaan lalu lintas.
    こっせつ(を)する
  • dari staf kepada dokter
    せんせい、こめいはんのうが ありません。
    Pak/bu dokter, pasiennya tidak memberikan respon saat namanya dipanggil.
    こめいはんのう

Tidak ada komentar:

Posting Komentar