Senin, 17 Februari 2014

BAHASA JEPANG UNTUK PERAWAT-Kamar Periksa Dokter part 34

  • dari pasien/klien kepada dokter
    めまいが します。
    Saya merasa pusing.
    めまいが する
  • dari pasien/klien
    あさごはんを もどしました。
    Saya telah memuntahkan sarapan pagi.
    もどす
  • dari pasien/klien kepada dokter
    てを やけどしました。
    Tangan saya menderita luka terbakar.
    やけど(を)する
  • dari pasien/klien kepada dokter
    わたしの かぞくは みんな すこし やせて います。
    Semua anggota keluarga saya agak kerus.
    やせている
  • さむけが すると おもって いたら、やっぱり ねつが ありました。
    Dari tadi merasa kedinginan, ternyata memang saya demam.
    やっぱり
  • さむけが すると おもって いたら、やはり ねつが ありました。
    Dari tadi merasa kedinginan, ternyata memang saya demam.
    やはり
  • dari pasien/klien
    あしが よわく なって きました。
    Kaki saya menjadi lemah.
    よわい
  • dari pasien/klien kepada staf
    くすりを のんで、らくに なりました。
    Setelah meminum obat, saya merasa lebih baik.
    らくに なる
  • dari pasien/klien kepada dokter
    まえに りゅうざんした ことが あります。
    Sebelumnya saya pernah keguguran.
    りゅうざん(を)する
  • dari pasien/klien kepada dokter
    わかい ころから しんぞうを わずらって います。
    Saya mempunyai penyakit jantung semenjak waktu masih muda.
    わずらう

Tidak ada komentar:

Posting Komentar